LAWAN JERAWAT PAKAI ELSHESKIN

Hai, guys. Ngomongin soal jerawat nih, mungkin masih pada ingat kalau saya pernah bahas satu brand yang sukses membantu usir jerawat-jerawat mengganggu pakai Acnes series yang bisa kalian baca-baca lagi kalau lupa.

Nah, ternyata ada satu lagi nih produk yang juga bisa membantu kita mengatasi masalah jerawat. Kalau kalian kurang cocok memakai produk yang saya sudah sebut sebelumnya, kalian bisa juga mencoba cara lain dengan produk berikut ini. Brand ini bernama ElshéSkin (baca : Elsiskin).

Perlu kalian ketahui bahwa ElshéSkin merupakan brand lokal yang mengeluarkan produk perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. Selain itu, ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM loh, jadi kalian tidak perlu khawatir kalau produk ini abal-abal atau meragukan keamanan maupun kualitasnya. Sudah jaminan mutu lah pokoknya.

Awal saya tahu tentang ElshéSkin ini dari beberapa kawan saya yang sudah mencoba produk perawatannya dan rata-rata sih cocok. Ditambah lagi ElshéSkin punya customer service yang senantiasa membantu kita dalam konsultasi pemilihan produk maupun pengecekan masalah kulit yang sedang kita alami. Jadi, waktu itu saya menghubungi mereka lewat akun mereka di Line untuk membeli produk sekalian konsultasi masalah wajah saya, dan setelah itu saya akan disarankan membeli produk yang sesuai.

Perlu diketahui kalau ElshéSkin memiliki beberapa paket produk treatment series, antara lain Normal Treatment Series, Oily Treatment Series, Acne Treatment Series, Anti Aging Treatment Series, Lightening Treatment Series, dan Soothing Treatment Series, dimana dalam satu rangkaian terdiri atas empat produk. Selain produk perawatan, ElshéSkin juga mengeluarkan kosmetik berupa lipstick. Sedangkan produk terbaru yang baru saja diluncurkan adalah serum dan bedak tabur.

Nah, produk yang disarankan untuk saya adalah Acne Treatment Series. Walaupun mereka menjual produk dalam bentuk paket, kita bisa juga loh membelinya terpisah tidak dalam satu rangkaian. Beberapa produk yang saya beli adalah Acne Cleansing Wash, Acne Refresh Toner, dan Natural Loose Powder for Acne.


1. ACNE CLEANSING WASH

Seperti produk Cleansing Wash kebanyakan, produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah. Mengandung Salicylic Acid dan juga bahan anti acne, Acne Cleansing Wash mampu membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup di kulit wajah yang berjerawat.


Ingredients :

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.


Cara pemakaian :
Tuangkan secukupnya di telapak tangan, kemudian usap sampai sedikit berbusa. Setelah itu ratakan ke seluruh permukaan wajah. Usap dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.
Harga : Rp 60.000,-

2. ACNE REFRESH TONER
Produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran dan sisa makeup dan juga menyegarkan kulit wajah serta membantu kulit wajah yang berjerawat. Penyegar ini mengandung Salicylic Acid yang bermanfaat untuk mengembalikan pH dan kelembaban alami kulit setelah proses pembersihan, sekaligus mengurangi komedo dan bakteri penyebab jerawat.

Ingredients : 

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.

Cara Pemakaian :

Tuangkan ElshéSkin Acne Refresh Toner pada kapas dan tepuk-tepuk perlahan secara merata pada seluruh wajah. Jangan diusap terlalu keras. Tunggu sampai meresap. Gunakan setelah pemakaian ElshéSkin Acne Cleansing Wash.

Harga : Rp 60.000,-


3. NATURAL LOOSE POWDER FOR ACNE

Merupakan loose powder yang diformulasi dengan bahan aktif anti acne dan tabir surya bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini). Mengandung powder pilihan yang lembut dan ringan memberi hasil make up yang tampak alami lebih halus, merata, dan tahan lama serta dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Ingredients :

Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 77491, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, dan Tocopheryl Acetate.

Cara Pemakaian :

Sapukan spon pada ElshéSkin Natural Loose Powder secukupnya. Lalu usapkan dengan lembut pada wajah hingga merata dan gunakan setelah pemakaian cream pagi/sunblock.

Harga : Rp 125.000,-



KESAN PEMAKAIAN

Sebetulnya saya jarang sekali berjerawat, kecuali kalau sedang memasuki masa menstruasi atau terlalu lama memakai makeup yang berat. Saya akui bahwa cleansing wash  dan toner dari ElshéSkin ini cukup ampuh dalam mengatasi jerawat saya. Jadi, biasanya ada jenis jerawat di muka saya yang awalnya hanya kemerahan saja tanpa berbentuk bulatan seperti jerawat pada umumnya. Nah, area kemerahan ini menimbulkan efek nyeri dan lama kelamaan kalau didiamkan nantinya akan membentuk jerawat dan rasanya sungguh sakit sekali. Tapi cukup dengan penggunaan cleansing wash dan toner secara teratur, bakal jerawat kemerahan tadi bisa langsung mengempes dalam waktu semalam dan lama kelamaan akan hilang.

Sedangkan untuk jerawat kecil, biasanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari supaya dia mengering dan hilang. Lalu untuk jerawat yang lebih besar, waktu yang dibutuhkan lebih lama lagi yaitu tiga sampai empat hari sampai dia mengecil, kering dan mengempes. Dan yang tersisa tinggal bekas jerawatnya saja yang harus dirawat dengan baik.

Yang saya kurang suka dari cleasing wash ini adalah baunya yang kurang sedap, sepertinya sih dari kandungan "Sulfur" yang ada di dalamnya. Sedangkan tonernya juga sama, tapi baunya tidak setajam pada cleansing wash. Mungkin awalnya memang agak mengganggu tapi lama kelamaan juga akan terbiasa.

Kemudian untuk loose powder, aromanya saya suka dan saat diaplikasikan ke wajah juga hasilnya halus. Hanya saja memang harganya lumayan mahal sih bila dibandingkan dengan bedak tabur kebanyakan yang beredar di pasaran. Tapi kalau memang manfaat utama yang terkandung di dalamnya mampu merawat kulit yang berjerawat sih, sepertinya layak untuk dibeli.


Oh ya, kalian bisa membeli produk dari ElshéSkin di :
Web : http://www.elsheskin.com
Shopee : Elsheskin

Sedangkan untuk layanan CS di WA dan LINE atau informasi produk lain bisa dilihat di akun instagram mereka di @Elsheskin


Oke sekian dulu cuap-cuap kali ini. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di review yang selanjutnya. 

Ciao....




===================================
Youtube : Cherly Mae

Comments

Popular Posts