Review Wardah C-Defense series

Awal saya tau produk ini dari teman saya. Dari dia saya ingin mencoba dd cream dei wardah. Dan waktu browsing-browsing ke web officialnya wardah, saya baru tau kalau ternyata ada produk dari seri yang ini. Namanya Wardah C-defense (dengan Vitamin C).



Produk yang saya beli adalah creamy wash, serum, dan dd cream. Sebetulnya dalam seri ini ada satu produk lagi yaitu face mist cuma kebetulan waktu saya order lagi kosong. Packagingnya berwarna kuning orange warna jeruk yang unyu-unyu dan cukup menjelaskan kalau produk ini mengandung vitamin C. Oke kita akan bahas satu-satu.

1. Creamy Wash

Produk ini digunakan untuk mencuci muka. Wangi jeruknya beneran bikin seger, dan cukup sedikit aja dibusakan pake air bisa menghasilkan busa yang banyak banget.

Jadi pembersih wajah favorit nih ❤❤.

2. Serum

Baru kali ini saya menggunakan serum wajah, jadi saya tidak bisa membandingkan dengn produk lain. Serum ini diklaim membantu menjaga kulit tampak lebih muda, cerah, dan sehat. Cara penggunaannya cukup teteskan dengan pipet yang terdapat dalam tutupnya ke beberapa titik di wajah. Setelah itu ratakan dengan tangan. Bisa digunakan pagi dan malam setelah wajah dibersihkan.

Tekstur cairannya kayak air tapi lebih licin dan tidak lengket. Agar lebih optimal penyerapannya sebaiknya ditepuk-tepuk pake tangan dan tunggu selama beberapa saat. Hasilnya muka jadi lembab dan kenyal. Fyi, kulit saya tipe normal dengan area T (hidung dan dahi) berminyak. Tapi serum ini tidak mengganggu, malah menurut saya kelembabannya seolah-olah dikunci pake produk ini, bukannya malah keliatan makin berminyak.

3. DD Cream

DD Cream merupakan krim yang menggabungkan lightening, tabir surya, dan antioksidan agar kulit tampak lebih bercahaya.

Bedanya dengan BB cream?
DD cream bisa membantu merawat kesehatan kulit sedangkan bb cream tidak. Selain itu, coverage dd cream tidak sebaik bb cream.

Tekstur krimnya lembut dan nyaman, serta tidak lengket. Bisa diaplikasikan pakai jari langsung atau kuas agar lebih gampang rata. Dipakai setelah penggunaan serum (atau tanpa serum). Tapi menurut saya hasilnya lebih optimal dengan menggunakan serum. Kulit terasa halus dan kenyal. Setelah menggunakan dd cream, kita bisa mengaplikasikan bedak tabur untuk hasil yang lebih matte di wajah.

Kesimpulannya :
Selama sekitar sebulan pemakaian, saya merasa kalau kulit saya semakin cerah, dengan kelembaban yang cukup dan wajah juga tetasa kenyal dan halus. Jadi saya puas dengan rangkaian Wardah C-defense ini.




Comments

Popular Posts