"Make Up Adalah Hak Kami" - Makeup Collaboration Bareng Beautiesquad

Aww... pertama kalinya bikin tulisan dalam rangka ikutan event bulanannya  BEAUTIESQUAD.


Btw, pada tau nggak sih tanggal 10 Desember itu peringatan hari apa? Buat yang baru tau, 10 Desember itu Hari Hak Asasi Manusia, dan peringatan ini internasional loh jadi bukan cuma di Indonesia. Mungkin udah dari jaman sekolah tiap pelajaran yang berhubungan dengan kewarganegaraan, kita selalu diajarin tentang Hak Asasi Manusia (HAM). 

HAM menurut aku adalah hal dasar dan mutlak yang dimiliki oleh setiap manusia dan sifatnya dilindungi oleh hukum, akan tetapi jangan lupa kalau hak-hak kita juga selayaknya tidak melanggar hak orang lain. HAM yang kita miliki juga bermacam-macam, misalnya hak untuk beragama, hak untuk bebas memilih, mencintai, dan memperoleh kedamaian hati *cielah jadi romantis. Dan termasuk di dalamnya tentu saja hak untuk "Bermake up", hihihi....


Iya dong, kita bahas tentang make up karena sebagai perempuan pasti kita pengen terlihat cantik, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, apalagi yang udah menikah kayak aku. Walaupun bisa dibilang pasangan "lumayan" baru, tapi tampil cantik di depan suami itu penting bin wajib. Dan alhamdulillahnya lagi, pasangan aku mendukung sepenuhnya dengan kecintaanku akan make up. Malahan kadang suka bantuin nerima paketan plus kepoin apa sih isi belanjaan make up yang aku beli.



Kalau ada yang bilang ih menor, ih nggak banget, ih palsu ya senyumin aja sih. Karena menurut aku, make up itu ada tempatnya. Sama kayak baju, pakailah sesuai dengan momen yang tepat biar nggak aneh. Tapi kalau misalnya kita pede sih fine ya. Buat yang nggak suka ya anggep aja mungkin mereka emang nggak bisa atau ngiri kali karena liat penampilan kita. Inget banget ada orang yang emang dasarnya nggak suka sama aku trus nyebut aku si menor. Aku cuma ketawa aja. Biarin ah, ngapain membebani pikiran dengan kebencian orang lain. For me, make up is a hobby, hal yang bikin mood meningkat. As long as ga ngerugiin orang lain ya why not.


Inget banget jaman sekolah kalau dandan cuma pake bedak sama lipgloss doang. Beda banget sama anak-anak jaman sekarang. Yang usianya belasan taun aja ada yang udah bagus banget dandanannya. Masa yang dewasa kalah. Seenggaknya kalau kerja kan bisa langsung diterapkan tuh ilmu permake up-annya. Kadang suka nyesel kenapa baru belajar make up sekarang. Dulu nganggep make up itu ga penting-penting amat, tapi setelah teracuni oleh beauty guru di youtube langsung deh addicted. Awalnya cuma beli bb cream, concealer, mascara trus lama-lama concernnya beneran sampe ke full peralatan lengkap. Sampai ada temen yang nyeletuk, "mau buka salon, neng". Hahahha...

Oke back to judul utamanya. Nah, menyambut event bulanan make up kolaborasi yang diadain Beautiesquad, salah satu komunitas blogger yang baru aku ikutin, aku mencoba membuat kreasi make up yang sesuai dengan tema HAM ini.



Yeah this is my make up. Maafkan kalau masih acak adut. Cerita sedikit tentang make up yang aku bikin ini. Ketika mendengar HAM, pasti banyak banget macam-macam hak yang terlintas di pikiran kita. Aku menuangkannya dalam beberapa macam warna. warna yang kupilih adalah pink, hitam, toshka, hijau, dan biru. Sedangkan double wing eyeliner hitam yang dipisahkan eyeliner biru ditengahnya menyimbolkan sayap burung, dimana burung perlambang kebebasan.



Detail Make up :

Make Over Foundation no 01 Ochre
Wardah Loose Powder shade Light Beige & Beige
Maybelline Fit Me Concealer
J.Cat Beauty Eyeshadow Palette "Hollywood"
Focallure Brows Powder
Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder
Mizzu Eyeliner Pen Black
Make Over Eyeliner Pencil shad Black Jack
Silky Girl Funky Eyelight Pencil no 11 Electric Blue
Emina Pressed Blush shade Violet Berry
Emina Creamatte no 04 Frostbite
Zoya Glossilicious no 04 Peaches


Sedangkan untuk member Beautiesquad yang lain, bisa dilihat di foto-foto yang aku taruh di atas. Kreativitas yang bermacam-macam bisa banget dijadikan referensi buat kalian yang pengen nyobain gaya make up baru, biar nggak itu-itu aja. Salah satunya punya OLA



Kayaknya udah lumayan panjang juga tulisan kali ini, hahaha. Jangan lupa follow Instagram aku buat inspirasi plus update makeup yang aku beli. Selamat hari Hak Asasi Manusia ya.. dan jangan lupa ber-make up karena MAKE UP ADALAH HAK KAMI, hak kita bersama sebagai seorang perempuan. Love you <3 p="">

Comments

Post a Comment

Popular Posts